Video masyarakat memadati Pasar Tanah Abang, Jakarta, jelang Hari Raya Idul Fitri 2021 langsung beredar dan membuat geger jagat maya.

Sejumlah pihak pun turut menyoroti situasi tersebut, termasuk dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang terjun langsung membubarkan kerumunan tersebut.

Politisi Partai Gerindra Fadli Zon ikut menyoroti adanya kerumunan masyarakat yang berbelanja jelang Idul Fitri 2021 di Pasar Tanah Abang, Jakarta.

Fadli Zon pun langsung menyindir jajaran pemerintah terkait imbauan yang disampaikan salah satu menteri soal akan untuk berbelanja di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Melalui akun Twitter pribadinya @fadlizon, Ia mengungkapkan pandangannya terkait potret kerumunan di yang sempat menghebohkan publik itu.

"Ada menteri yang imbau masyarakat belanja termasuk baju baru. Ada masyarakat belanja di pasar dan mal hingga timbul kerumunan,” tulis. Fadli Zon di akun Twitter-nya @fadlizon, Senin, 3 Mei 2021.

Sebelumnya, ramai pengunjung yang berbelanja keperluan lebaran di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pengunjung bahkan rela berdesak-desakan tanpa memedulikan aturan jaga jarak di masa pandemi Covid-19 yang belum usai.

Meski memakai masker, namun pengunjung satu sama lain tidak menjaga jarak. Pergerakan para pengunjung yang berbelanja di gerai-gerai tidak ubahnya seperti kemacetan lalu lintas.