Politikus Partai Demokrat Cipta Panca Laksana membagikan foto-foto yang memperlihatkan kader partainya membantu korban banjir. Foto-foto tersebut langsung viral di media sosial.

Di antaranya foto kader Partai Demokrat memberikan bantuan bingkisan kepada seorang bapak yang mengenakan kaus bergambar Joko Widodo-Jusuf Kalla saat Pilpres 2014 silam.

Adapula foto yang menunjukkan kader Demokrat menerjang banjir memberikan bantuan kepada seorang pemuda yang juga mengenakan kaus Jokowi-Ma'ruf.

"Apa pun pilihan politiknya, untuk kemanusian tidak boleh pilah pilih. Harus tetap dibantu," kata Panca dalam lini masa akun Twitternya, @panca66, Jumat (22/1/2021).Baca juga: 1.385 Sekolah Rusak Akibat Banjir di Kalsel, Ini Langkah Kemendikbud

Postingan Panca dikomentari Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera.

Menurut Mardani dikutip Sindonews, foto yang diposting Panca keren dan menunjukkan partai politik tidak hanya turun saat kampanye, tapi juga bersama masyarakat apalagi saat musibah.

"Keren fotonya Bang Panca dan Partai Demokrat, parpol tidak hanya turun saat kampanye, tapi terus bersama masyarakat apalagi saat musibah. Terus berkhidmat Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera untuk sesama meskipun pilihan politik berbeda," cuit Mardani melalui akun Twitternya, @MardaniAliSera, Jumat (22/1/2021).