Proses tak pernah mengkhianati hasil. Ungkapan itu mungkin tepat dialamatkan kepada komedian Abdel Achrian. Sukses karier yang diraih Abdel saat ini tidak didapatkan dengan instan, ia pernah melalui masa-masa kelam sebelum akhirnya berhasil seperti saat ini.

Abdel mengungkapkan, masa-masa gelapnya pada 1994 hingga 2001 yang sempat terjerumus di lingkaran narkoba. Saat itu keluarga Abdel seolah sudah tak menganggapnya lagi.

“7 tahunan gue terjerumus dalam dunia narkoba. Hidup gue di 1994 hingga 2001 ya gitu, gua rehab, rumah sakit, rehab, rumah sakit terus,” ungkap Abdel seraya mengusap air mata dalam channel YouTube Trans7 Official.

Abdel mengaku sedih kalau mengingat masa-masa kelam tersebut. Dia menyesal karena tidak mengikuti anjuran mendiang ibunya.

“Gue sedih, ibu dulu begitu sayang, kasih tahu yang bener terus buat gue. Dia selalu berharap yang terbaik buat gue,” tambah Abdel.

Namun, pria yang populer melalui serial "Abdel & Temon" ini mengaku senang karena ketika ibunya meninggal dunia, ia sudah terlepas dari jerat dunia hitam tersebut.

“Pas mami meninggal gue udah lepas dari narkoba, alhamdullilah. Dia mungkin seneng,” lanjut Abdel sambil terisak.

Teman dekat Temon (Simson Rarameha) dalam serial Abdel dan Temon ini lahir di Jakarta, 27 September 1970.

Kini, Abdel masih aktif sebagai pembawa acara bersama Mamah Dedeh dalam Talk Show Mamah dan A’a.